• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

PENGERTIAN DARI CCTV DAN PERANGKATNYA

PENGERTIAN DARI CCTV DAN PERANGKATNYA

* CCTV adalah kepanjangan dari Closed Circuit Television, yang berarti menggunakan Televisi signal yang bersifat tertutup, tidak seperti televisi biasa yang merupakan sinyal siaran. Dalam arti mudah berarti Perangkat Televisi Nirkabel yang digunakan untuk mengambil gambar.

* Pada umumnya, CCTV digunakan sebagai pelengkap keamanan dan banyak dipakai di dalam industri industri seperti : Militer, Airport, Toko, Kantor, Pabrik,gudang,sekolah bahkan sekarang perumahan pun telah menggunakan kamera CCTV.

Perangkat perangkat dalam pemasangan CCTV

2.      DVR (Digital Video Recorder)
DVR kepanjangan dari Digital Video Recorderialah salah satu perangkat yang diguanakan camera CCTV untuk merekam gambar atau yang dikirim oleh camera ke dalam perangkat ini

3. Hard Disk Drive (HDD)

HDD adalah singkatan dari Hard Disk Drive yang berfungsi sebagai media penyimpanan data dari gambar video yang telah tertangkap camera.Hard Disk Drive dipasang di dalam DVR. Semakin besar kapasitas HDD maka semakin panjang pula proses perekaman yang dapat dilakukan oleh CCTV tersebut.

4. Coaxial Cable

Ini adalah kabel yang merupakan kabel penghantar signal video dari kamera CCTV ke DVR, atau sebaliknya dari DVR ke monitor.

5. Power Cable

Kabel ini diperlukan apabila kabel kamera CCTV yang disediakan tidak cukup panjang untuk menjangkau sumber listrik terdekat.

6. BNC Connector

Adalah konektor yang dipasang pada kabel coaxial.untuk menghubungkan antara camera dan cable.

1.     Camera

Camera CCTV berfungsi sebagai alat untuk pengambil gambar. Camera CCTV terdiri dari beberapa tipe yang dibedakan dari segi fungsi, kualitas dan penggunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar